Pengobatan Alami Penyakit Sifilis

Penyakit sifilis sudah ada sejak lama, bahkan sejak zaman peradaban manusia pertama. Penyakit ini memiliki beberapa ciri khusus yang dapat dengan mudah dikenali oleh pasiennya. Adapun ciri-ciri fisik yang muncul jika penyakit ini sudah menjangkiti pasien adalah munculnya ruam, bercak merah, dan benjolan. Selain itu, penyakit ini juga digolongkan dalam beberapa tahapan atau yang biasa disebut dengan stadium. Untuk lebih jelasnya mengenai stadium penyakit sifilis, silakan simak ulasannya berikut ini.

Penyakit sifilis sejatinya memiliki 3 stadium yaitu stadium primer, sekunder, dan tersier.

1. Stadium Primer
Stadium primer atau stadium awal penyakit sifilis ditandai dengan munculnya bercak-bercak kemerahan pada sekitar alat kelamin dan beberapa bagian tubuh lainnya. Gejala ini diikuti dengan munculnya demam, kurang nafsu makan, dan batuk-batuk seperti flu. Stadium primer ini biasanya berlangsung 2-5 minggu. Pada stadium ini juga terjadi pembengkakan kelenjar limfa. Namun seiring waktu tanda-tanda tersebut akan hilang dengan sendirinya.

2. Stadium Sekunder
Stadium sekunder atau stadium tengah terjangkitnya penyakit sifilis pada seseorang ditandai dengan munculnya luka-luka bernanah pada area mulut, alat kelamin, anus, dan beberapa bagian tubuh lainnya. Ada pula muncul ruam-ruam pada telapak tangan dan kaki yang disertai dengan rasa nyeri pada tulang dan persendian. Ada beberapa pasien yang menderita benjolan keras pada sekitar alat kelamin dan anus.

3. Stadium Tersier
Stadium tersier adalah stadium lanjut dari penyakit sifilis. Ini dapat terjadi karena tidak adanya pengobatan yang tepat pada stadium-stadium sebelumnya. Pada stadium ini penderita penyakit sifilis akan mengalami penyakit yang lebih serius seperti jantung, hati, kelumpuhan saraf, dan lainnya.

Pada dasarnya penyakit sifilis dapat disembuhkan. Hanya saja dibutuhkan pengobatan yang tepat. Pengobatan alami penyakit sifilis dapat dijadikan alternatif yang baik untuk membantu penyembuhan penyakit tersebut. Pengobatan alami dapat dilakukan dengan menggunakan obat-obatan herbal. Selain dengan langsung mengolah dari alam, pengobatan alami untuk penyakit ini dapat juga dilakukan dengan obat-obatan herbal yang dijual di toko-toko obat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>